All for Joomla All for Webmasters
Featured

Wow! Bule Cantik Jadi Kuli Bangunan di Banyumas

baguskali- Lima mahasiswi asal Belgia membuat heboh netizen. Pasalnya, kelima mahasiswi ini melakukan pekerjaan yang tak lazim dilakukan oleh wanita. Mereka menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) sebagai kuli bangunan di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Batu Raden, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Para Mahasiswi itu sedang bersosialisasi dan juga mempelajari kehidupan sosial dan budaya yang ada di masyarakat setempat. dan untuk bisa lebih menyatu bersama dengan masyarakat, mereka rela melakukan berbagai hal untuk bisa mencapai tujuannya itu dan salah satunya adalah dengan cara menjadi “Kuli” bangunan di tempat mereka melakukan KKN.

Di Desa Kemutug Lor tengah saat ini memang sedang diadakan perbaikan gedung PAUD, dan merekapun secara langsung ikut terjun langsung dalam hal mengaduk semen, pasir dengan menggunakan cangkul, mengangkat ember hingga ngecat dan juga beberapa pekerjaan kasar lainnya yang biasa dilakukan oleh para kaum pria.

Berpartisipasi secara langsung dalam kegiatan membenahi gedung PAUD itu menjadi salah satu agenda untuk lebih bisa mengenal budaya dan juga kehidupan masyarakat sekitar. Selain bekerja sebagai kuli bangunan, mereka juga banyak belajar mengenali kuliner, jenis – jenis tanaman, pendidikan dan juga beberapa hal yang menarik seputar Indonesia. Mereka juga berlatih menari yaitu “Tari Kuda Kepang” di halaman SD Negeri Kemutug. Rencananya pelajaran tari yang mereka pelajari akan dipentaskan dalam helatan pawai budaya akbra di Kabupaten Banyumas, yang bertemakan “Banyumas Extravaganza”.

Kelly Vandenouhede salah satu mahasiswi cantik mengatakan jika setiap pekerjaan yang mereka lakukan dalam bentuk kegiatan itu bertujuan untuk bisa mengenal lebih jauh Indonesia. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top