All for Joomla All for Webmasters
Featured

Gaji 5 Tahun Sri Mulyani sebagai Menkeu Sama Dengan Honor Sekali Konser Taylor Swift

baguskali – Sri Mulyani rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia demi pulang kampung ke Indonesia menjadi Menteri Keuangan. Kalau kepulangan Sri Mulyani ke Indonesia karena gaji tentu sangat salah besar. Pasalnya, di Bank Dunia gaji pokok tahunan wanita berusia 53 tahun tersebut mencapai USD 409.950 atau sekitar Rp 5,3 miliar.

Sementara itu, menjabat sebagai Menteri Keuangan di kabinet kerja Presiden Jokowi, Sri Mulyani hanya mendapat gaji pokok dan tunjangan sekitar Rp 140-170 juta. Berarti dalam setahun, ibu Sri bisa mengantongi sekitar Rp 2 miliar. Tentunya gaji Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan jauh lebih kecil dibandingkan gajinya saat bekerja di Bank Dunia.

Yuk kita bandingkan gaji ibu Sri dengan musisi dunia, Taylor Swift. Meskipun kini banyak dibenci, Billboard tetap menyebut Swift sebagai musisi dunia terkaya pada tahun 2015.

Berterima kasihlah Swift pada tur konser dunia 1989 yang sukses besar. Secara total, tur konser dunia 1989 mencatat pendapatan USD 61,7 juta (sekitar Rp 808 triliun), sungguh jumlah yang sangat fantastis. Dan pendapatan paling kecil dari konser 1989 adalah yang digelar Swift di Ziggo Dome, Amsterdam, Belanda pada 21 Juni 2015. Dihadiri sekitar 11 ribu orang, konser Belanda Swift mengumpulkan USD 800.829 (sekitar Rp 10,4 miliar). Dan sekali konser Swift di Belanda itu rupanya sama dengan gaji bu Sri sebagai Menteri Keuangan selama lima tahun menjabat.

Memang, jika dibandingkan pekerjaan non akademis, gaji ibu Sri lebih rendah. Belum lagi tugas sebagai Menteri Keuangan menuntut tanggung jawab tinggi. Mengambil perkataan banyak orang, jika kamu ikhlas menjalani, maka uang sekecil apapun akan terasa sangat besar. Salut buat ibu Sri Mulyani, dan teruslah semangat dalam bekerja demi masa depan Indonesia yang lebih baik! (aul/bbs)

Komentar Anda

Most Popular

To Top