All for Joomla All for Webmasters
Featured

Piala AFF 2016, Indonesia Tantang Thailand di Laga Pembuka

baguskali- Piala AFF 2016 resmi digelar pada 19 November 2016 mendatang. Indonesia berada di grup A yang juga menjadi grup neraka di ajang ini. Tim Garuda bergabung bersama Thailand, Singapura dan Filipina.

Pada laga pembuka, Indonesia akan langsung menantang juara bertahan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, 19 November mendatang. Sedangkan keesokan harinya, partai pertama grup B mempertemukan Malaysia dengan negara pemenang kualifikasi di Thuwunna YTC Stadium, Yangoon. Negara yang masih berebut jatah ini adalah Laos, Timor Leste, dan Kamboja.

Thailand jadi lawan berat untuk anak asuhan Alfred Riedl. Sebab selain datang dengan status juara AFF 2014, Indonesia hanya punya persiapan singkat mulai dari menyeleksi pemain hingga melakukan pemusatan latihan timnas. Sejak sanksi FIFA dijatuhkan Mei 2015 lalu, tak ada satu agenda internasional yang dijalani, meski hanya pertandingan persahabatan.

“Ini adalah grup yang sangat sulit,” kata pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang, lebih dikenal sebagai dengan Zico, dilansir dari laman affsuzukicup.com.

“Singapura punya skuat yang kuat, Filipina terus membaik dan akan berada di kandang, serta Indonesia akan kembali dengan kuantitas yang tidak diketahui,” ucap Zico.

Riedl baru akan menyeleksi pemain mulai pekan depan dalam dua gelombang, yakni 8 sampai 11 Agustus 2016 dan gelombang kedua dimulai pada 15 sampai 18 Agustus 2016. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top