All for Joomla All for Webmasters
Featured

Ini Cara Ampuh Usir Hantu di Rumah

baguskali – Makhluk halus atau lebih sering disebut hantu sudah tidak asing di telinga kita. Mempercayai keberadaan makhluk astral atau makhluk halus di sekitar Anda memang tidak mudah. Berdasarkan sains, di bumi hanya terdapat manusia, hewan dan tumbuhan.

Keberadaan hantu sebenarnya sudah tertuang pada pemahaman agama. Ada yang mengatakan makhluk halus tersebut berupa jin yang bisa menyerupai banyak rupa.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa makhluk halus merupakan makhluk yang sudah tinggal lama sebelum dicipatakannya makhluk hidup. Selain dari landasan agama, makhluk halus juga berusaha dibuktikan secara ilmiah.

Di luar agama, ilmu metafisika menjelaskannya sebagai ‘makhluk astral’, berhubungan dengan medan elektromagnetik dan energi. Bila Anda pernah mengalami kejadian aneh di rumah, ada tips unik untuk mengusir hantu di rumah, yang dikutip dari  rumah.com.

Bersihkan rumah secara teratur

Pertama yang Anda harus ketahui, bahwa makhluk halus menyukai rumah yang tidak bersih. Rumah yang kotor adalah tempat sarang jin atau makhluk halus. Itu sebabnya, Anda harus senantiasa membersihkan rumah terutama di kamar mandi, lorong-lorong rumah, ceiling, dan gudang.

Jangan lembap

Setelah bersih, tugas Anda adalah membuatnya agar tidak lembap. Cara membuat ruangan agar tidak lembap adalah dengan membuat lubang udara, periksa saluran air, dan furnitur kayu.

Misalnya, jika selama ini banyak mitos yang berkata makhluk halus menyukai lemari sebagai tempat favoritnya, bisa jadi benar. Lemari sendiri merupakan furnitur kayu yang mudah lembap.

Atur pencahayaan agar tidak gelap

Salah satu cara agar tidak lembap, adalah dengan mengatur pencahayaan ruangan agar tidak gelap. Ruangan yang gelap nyaris tidak kena cahaya, bisa menyebabkan jamur-jamur pada dinding.

Sebaiknya Anda periksa seluruh bagian rumah Anda. Terutama lampu penerangannya. Usahakan agar pada malam hari ruangan seperti kamar mandi dan gudang menyala. Dan matikan pada saat siang tiba.

Lakukan ritual keagamaan

Keberadaan makhluk halus sepertinya sangat berkaitan dengan akal serta keyakinan manusia. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk melakukan ritual keagamaan di rumah. Misalnya, bagi yang beragama Islam, rajin-rajinlah mengaji.

Atau bagi yang beragama kristiani bisa berdoa malam meminta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari sisi metafisika pun, melakukan ritual keagamaan bisa menimbulkan energi positif dan mengurangi energi negatif.

Jangan biarkan rumah kosong

Terakhir sebagai penutup adalah jangan biarkan rumah Anda kosong. Mengapa? Karena rumah yang kosong bisa membuat rumah tidak terawat dan kotor.

Untuk itu, tips bagi Anda yang senang berinvestasi properti, sebaiknya tidak ditinggalkan begitu saja. Selain bisa merusak bangunan, ditakutkan bisa menjadi tempat favorit makhluk halus. Jadi, lebih baik disewakan saja. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top