All for Joomla All for Webmasters
Featured

Yuk Datang ke Danau Toba, Lihat Karnaval Kemerdekaan

baguskali- Karnaval Kemerdekaan yang biasanya digelar di Istana Negara Jakarta, tahun ini bakal diadakan di Danau Toba tepatnya di Balige dan Parapat. Hal ini dikatakan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Event ini akan dilaksanakan pada 20-21 Agustus 2016.

“Even Karnaval Kemerdekaan menjadi agenda Kemenpar. Presiden Joko Widodo memilih Danau Toba sebagai pusat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71, dengan tujuan membangkitkan kebanggaan berbangsa dan menjadi penyulut semangat Indonesia kerja nyata, serta untuk menindaklanjuti kebijakan nasional dalam pembangunan kepariwisataan agar lebih fokus dalam pengembangan 10 destinasi unggulan,” kata Menteri Arief saat jumpa pers persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu (10/8/2016).

Lebih jauh dirinya menjelaskan, setelah Danau Toba ditetapkan sebagai destinasi prioritas, pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan. Antara lain persiapan pembangunan jalan tol dari Kota Pematangsiantar, hingga kawasan Danau Toba di Parapat yang akan dimulai tahun depan, serta penambahan penerbangan di Bandara Silangit Toba, yang kini sudah ada penerbangan langsung dari jakarta, Kualanamu , maupun Batam.

Kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba sendiri akan diikuti 26 provinsi, 7 kabupaten di sekitar Toba, 8 sub-etnik, dan berbagai komunitas budaya. Karnaval yang akan diikuti lebih dari empat ribu orang ini akan mengambil rute sejauh 3,5 kilometer yang dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan menarik, mulai dari konser Slank di atas panggung apung hingga pesta kuliner rakyat. (aul/ist)

Komentar Anda

Most Popular

To Top