All for Joomla All for Webmasters
Featured

Tak Sanggup Lunasi 7 Juta Euro, Rio Haryanto Jadi Pebalap Cadangan Manor

baguskali- Akhirnya Rio Haryanto menerima keputusan Manor Racing untuk menempatkannya menjadi pebalap cadangan. Ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan, putranya itu akan tetap bersama tim balap asal Banburry, Inggris tersebut di musim yang tersisa balapan Formula One (F1).

Indah mengatakan meski manajemen dan keluarganya kecewa, namun pembalap berusia 23 tahun itu punya rencana untuk tetap berkarier di lintasan balap.

“Susah ya menerimanya. Tapi, Rio memutuskan untuk menerima keputusan itu (sebagai pembalap cadangan),” ujar Indah lewat pesan singkat kepada Republika, Kamis (11/8/2016).

Manajer Kiky Sport itu mengungkapkan mengapa putranya itu terpaksa menerima keputusan tersebut. Kata Indah, keputusan Manor Racing itu memang terkait gagalnya kontrak dan pendanaan balapan musim tahun ini.

Indah mengatakan, Rio bersama Kiky Sport belum memenuhi tanggung jawab kontrak pembayaran senilai 7 juta euro atau senilai Rp 102 miliar.

Jumlah tunggakan tersebut, bagian dari total 15 juta euro yang semestinya dibayar lunas usai Rio menjalani seri balapan ke-11 di Sirkuit Hungaria bulan lalu. “Kami memang sudah tidak bisa lagi memenuhi kewajiban pembayaran yang ada di kontrak,” terang Indah. Namun, Indah tetap berharap, Rio bisa kembali ke lintasan untuk musim balapan tahun mendatang.

Manor Racing pada Rabu (10/8/2016) memutuskan untuk mengganti Rio sebagai salah satu pebalap utamanya. Manor mengganti Rio dengan pembalap asal Prancis, Esteban Ocon. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top