All for Joomla All for Webmasters
Featured

Ini Daftar Warung Kaki Lima di Bandung yang Terkenal Enak

baguskali- Kota Bandung memiliki jajanan pinggir jalan yang sangat menarik dan dikenal enak. Bandung juga menyajikan tempat makan yang enak dan unik di Bandung.

Kali ini, buat anda yang suka dengan jajanan kaki lima, ini dia 7 tempat jajanan kaki lima yang dijamin enak dan gak bakalan nyesal mencobanya, seperti dilansir dari Misteraladin.

1. Cireng Cipaganti

Terletak di jalan Cipaganti (dekat SPBU), depan kantor pos, Bandung. Makanan kenyal berbahan dasar tepung kanji ini mudah sekali ditemukan di Bandung. Tapi, ada satu tempat jual cireng yang beda, namanya Cirreng Cipaganti. Cireng di sini unik karena digoreng duluan baru diisi kacang. Renyah, manis, pedas, campur jadi satu di mulut. Selain enak, kemasan mereka juga bagus.

2. Seblak Basah

Berada di jalan Merdeka (seberang BIP), Bandung. Bagi penyuka makanan pedas, yuk mampir ke sini. Jajanan pinggir jalan satu ini memang macam-macam bentuknya, tapi belakangan ini seblak basah makin dicari. Seblak basah yang dijual di sini mirip versi keringnya, sama-sama kerupuk yang dikasih cabe. Bedanya, seblak di sini jadi basah karena dimasak dengan kuah. Tidak hanya kerupuk, di sini juga ada bakso tahu goreng dan siomay. Siap-siap untuk kepedesan!

3. Awug Beras Cibeunying

Terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani (depan kampus STT, samping apotek Cibeunying), Bandung. Makanan khas Bandung ini punya rasa kue putu dengan tampilan nasi tumpeng. Tempat ini buka sejak jam 10 pagi dan terkenal karena teksturnya yang empuk dan tidak terlalu manis. Bagusnya lagi, awug di sini tidak mudah basi karena menggunakan bahan-bahan pilihan. Biar makin sedap, makannya harus dalam keadaan hangat.

4. Surabi Jalan Cikutra

Berada di jalan Cikutra (pinggir jalan Pasar Cikutra, dekat RS Santo Yusuf), Bandung. Surabi zaman sekarang memang udah banyak variasinya, tapi kalau kamu rindu rasa asli makanan ini, silakan melesat ke Jalan Cikutra. Di sini surabinya cuma ada 3 macam, yaitu surabi polos, surabi oncom, dan surabi telor ayam kampung. Masaknya juga di atas wajan batu dengan kayu bakar. Mau nyicipin? Pantang datang siang soalnya jajanan pinggir jalan ini seringnya habis terjual setelah jam 8 pagi.

5. Cuanki Irama

Terletak di jalan Sukajadi (segitiga Taman Abo, di seberang bank UOB), Bandung. Cuanki? Nama ini singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’. Kreatif, ya! Sesuai namanya, makanan ini biasanya dijual abang-abang yang bawa gerobak sambil berjalan kaki. Cocok bagi yang sedang lapar sekaligus ngidam makan bakso, siomay, tahu, batagor dalam waktu yang bersamaan. Cuanki Irama ini tempat jualannya sudah menetap di tenda biru. Cuanki pertama dan terenak di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1960, karenanya harus cepat mencobanya saat ke Bandung.

6. Soto Sulung Cilaki

Ada lagi di jalan Cilaki, Bandung. Bagi penggemar soto wajib untuk mencicipi soto sulung yang satu ini! Dengan harga yang ramah di kantong, Soto Sulung Cilaki udah terkenal enak sejagat Bandung. Eits, jangan liat bentuk warungnya yang sederhana, soto sulung di sana bakal bikin  kangen buat balik lagi. Menunya pun lumayan banyak. Pengunjung bisa pilih isian, mulai dari daging, usus, sampai tulang. Kuahnya pun kaya rempah! Sedap banget, deh, pokoknya.

7. Batagor Hanjuang

Terletak di jalan Astina (depan Rumah Makan Anugrah), Bandung. Ke Bandung, Anda bisa mencoba batagor yang memang khasnya kota ini. Tapi batagor dengan resep asli yang sehat dan murah konon katanya adalah Batagor Cihanjuang. Walaupun dijual di gerobak pinggir jalan, tapi batagor di sini dibuat dengan ikan tenggiri yang segar dan kuah kacang yang rasanya bikin lidah bergoyang. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top