All for Joomla All for Webmasters
Featured

HUT ke-71 RI, 39 Koruptor Dapat Remisi

baguskali- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar, Agus Toyib menegaskan 39 napi dengan kasus korupsi, mendapatkan remisi. Diantara 39 napi koruptor terdapat nama Gayus Tambunan dan Nazarudin yang juga ikut menerima remisi.

Gayus Lumbun Tambunan pernah disorot karena kedapatan keluyuran makan di restoran di Jakarta. Meski demikian, Kemenkum HAM tetap memberikan remisi kepada terpidana penggelapan pajak tersebut.

“Gayus iya dapat remisi kemerdekaan ini selama enam bulan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jabar Agus Toyib, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya Gayus memiliki hak remisi karena masa tahanan yang dilalui sudah melebihi syarat. Begitu pun ihwal kasus Gayus yang sempat membuat heboh lantaran beberapa kali kedapatan berada di luar lapas.

“Itukan sudah lama yang tahun lalu, sedangkan penilaian perilaku berlaku setiap enam bulan. Kalau enam bulan sudah baik, mereka punya hak sehingga Gayus dapat remisi enam bulan dengan memenuhi beberapa persyaratan tertentu,” ungkapnya.

Selain Gayus, mantan bendahara Partai Demokrat Nazarudin mendapatkan potongan masa tahanan selama lima bulan. Gayus dan Nazarudin merupakan dua terpidana dari 39 napi koruptor yang mendapatkan remisi kemerdekaan RI tersebut.

“Tipikor jumlahnya ada 39 orang yang mendapatkan remisi,” terangnya.

Dia menambahkan, narapidana yang mendapatkan remisi 17 Agustus tahun ini sebanyak 9.354 orang. “Dari 15.723 napi yang menghuni di lapas dan rutan se-Jabar, sebanyak 9.354 orang dapat remisi,” katanya. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top