All for Joomla All for Webmasters
Featured

Mengintip Peluang Owi-Butet di Final Bulutangkis Olimpiade

baguskali- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada babak final bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Rabu malam, (17/8/2016).

Dari segi catatan pertemuan, Tontowi/Liliyana, yang akrab dipanggil Owi-Butet, jauh lebih unggul. Dari sembilan kali pertemuan, Chan/Goh baru pernah menang sekali melawan pasangan yang pernah mencetak hat-trick All England ini.

Satu-satunya kemenangan Chan/Goh atas Tontowi/Liliyana diraih pada perempat final turnamen Indonesia Terbuka 2013. Adapun pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana dan Chan/Goh terjadi babak penyisihan Grup C ganda campuran. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung, 21-15, 21-11.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan pun sangat optimistis dengan penampilan Tontowi/Liliyana pada final nanti.

“Seperti yang sudah saya bilang, saat mereka (Tontowi/Liliyana) sedang terbakar, mereka tak bisa dihentikan—oleh siapa pun, oleh ukuran apa pun,” kata Gita dalam rilis resmi PBSI. “Insya Allah, mereka akan on fire pada hari kemerdekaan kita.”

Pelatih Tontowi/Liliyana, Richard Mainaky, juga meminta mereka tetap menjaga fokus. “Walaupun sudah pernah menang pada penyisihan, di partai final besok mereka harus berfokus ke lapangan,” tuturnya. (aul/net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top