All for Joomla All for Webmasters
Eduinfo

Paskibra YPSA Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Upacara HUT ke-71 RI

baguskali.com

Tim Paskibra YPSA yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA YPSA selesaikan tugasnya dengan baik kibarkan bendera merah putih saat upacara HUT ke-71 RI di lapangan hijau YPSA, Rabu (17/8/16).

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, pengurus YPSa, dan orang tua siswa-siswi YPSA.

Pembina YPSA Drs. Sofyan Raz, Ak.M.M., yang bertindak menjadi inspektur upacara HUT ke-71 RI membacakan amanat Menteri Pendidikan Nasional RI Prof. Dr. Muhajir Effendy, Drs., M.AP.

Dalam amanat menteri yang baru saja dilantik ini menyampaikan pesan antara lain bahwa saat ini tugas mendesak dunia pendidikan memastikan setiap anak Indonesia memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menang di abad 21. Untuk itu, ada tiga hal yang mendesak yang harus dilakukan sesuai amanat Nawacita.
Pertama, membekali anak-anak Indonesia dengan pendidikan karakter agar bisa beradaptasi pada lingkungan global yang dinamis dan beragam.

Kedua, memastikan bahwa setiap anak Indonesia, tanpa ada diskriminasi, mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Ketiga, memastikan bahwa lulusan sekolah memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memasuki
dunia kerja serta bisa memenangkan persaingan regional dan global.

Usai upacara tim paskibra berfoto bersama pengurus dan orang tua siswa. YPSA juga memberikan bingkisan kepada orang tua mengenakan busana nuansa merah-putih.

Akhir acara diumumkan pemenang lomba dalam menyambut HUT ke 71 Ri ini.

Komentar Anda

Most Popular

To Top