All for Joomla All for Webmasters
Featured

Ratusan Rumah Terbakar di Medan Belawan

baguskali.com

Ratusan rumah warga di kawasan pemukiman padat penduduk ludes dilalap si jago merah di jalan Taman Makam Pahlawan Gudang Arang lingkungan 29 lorong Supir kelurahan Belawan I kecamatan Medan Belawan, Sabtu malam (20/08) pukul 18.19 WIB.

Api yang semakin menyala-nyala tak terkendali membuat warga dan pemilik rumah panik serta saling membantu untuk menyelamatkan barang yang masih di bawa keluar dari lokasi kebakaran seperti kulkas, tempat tidur, mesin cuci, televisi dan surat-surat berharga lainnya.

Pemadam kebakaran dan petugas BPBD kota Medan juga kesulitan melakukan proses pemadamanan karena sempitnya lokasi yang berada di gang sempit di tambah warga yang berkerumunan memadati lokasi kebakaran yang ingin melihat kejadian tersebut.

Kepala Lingkungan 29 Lorong Supir Vitian Hamdi mengatakan dugaan sementara kebakaran adalah disebabkan oleh korsleting arus pendek listrik yang menimbulkan api lalu merambat ke rumah yang lainnya di tambah angin yang behembus kencang sehingga meludeskan 120 unit rumah yang di huni 200 kepala keluarga dan 1200 jiwa yang ada di lingkungan 29 ini,” jelasnya.

Dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran bersama BPBD dan warga api berhasil di padamkan selama 3 jam setelah 20 unit pemadam kebakaran dari pemko Medan di turunkan kelokasi kebakaran untuk memdamkan api.

Sampai berita ini di turunkan petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan untuk mengantisipasi api yang masih menyala di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.Kerugian di taksir ratusan juta rupiah. Peristiwa kebakaran ini masih di tangani oleh Polsek Medan Belawan.

Komentar Anda

Most Popular

To Top