All for Joomla All for Webmasters
Featured

Ketua DPD KNPI Kota Medan: “Pemuda Harus Jadi Pahlawan”

baguskali.com

Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan El Adrian Shah, S.E., menyampaikan, “memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, harus menjadi motivasi besar kepada pemuda di Kota Medan untuk menjadi pahlawan kemajuan dan perubahan Medan menjadi kota metropolitan yang modern, religius dan humanis”, Rabu (9/11).

El ungkapkan, kata pahlawan bukanlah harus berhenti ketika perjuangan kusuma bangsa untuk merebut kemerdekaan telah berhasil diraih pada 17 Agusutus 1945. Juga bukan berakhir setelah pertempuran di Hotel Yamato Surabaya ketika bendera Belanda dikibarkan, sehingga memicu meletusnya peperangan besar pahlawan bangsa melawan tentara NICA yang diboncengi Belanda untuk menurunkan lambang negara lain di bumi pertiwi ini.

“Semangat sebagai pahlawan harus tetap hidup di hati pemuda Medan. Sedangkan cerita pertempuran heroik 11 November 1945 di Surabaya tersebut harus jadi semangat pemuda untuk jadi pahlawan kemajuan dan rela berkorban untuk jadi yang terbaik se­suai bidangnya saat ini,” tegasnya.

Jadi, kata El didampingi Sekretaris Umum Khairuddin Aritonang, H Wan Agus Baros, May Hamdhani dan Syaiful A Sambas, Hari Pahlawan yang di peringati, Kamis (10/11-hari ini) bukan hanya sebatas seremoni dengan upacara bendera belaka. Tapi harus menjadi motivasi besar pemuda untuk jadi pahlawan yang secara berkesinam­bu­ngan digelorakan dalam jiwa untuk jadi yang terbaik demi kemajuan Indonesia.

Melalui semangat Hari Pahlawan tahun ini pemuda Medan harus dapat belajar dari semua pengalaman berharga untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kemakmuran bersama.

Kota Medan dengan kebhinekaan dan segala potensi serta tantangan yang ada, harus menjadi tekad bersama pemuda agar dapat menjadi lebih maju, adil dan makmur dengan tetap mempertahankan sopan santun dan tata-krama sebagai bangsa Indonesia.

Dari Hari Pahlawan ini, ungkap El, pemuda juga diminta menjunjung tinggi simbol-simbol negara sebagai kebanggaan tertinggi menjadi rakyat Indonesia. “Bangsa yang besar adalah yang menjunjung tinggi harkat dan martabat negaranya. Dan semangat inilah yang menjadi motivasi pemuda Medan khususnya untuk jadi pahlawan demi kemajuan dan kemakmuran,” katanya.

Bukankah Kota Medan juga akan berhadapan dengan tantangan globalisasi masa depan yang harus dijawab pemudanya dengan bijak, cerdas dan bermartabat. Karena itu, pemuda harus jadi pahlawan yang berarti, jadi sosok paling menonjol di bidang yang dilakoninya, memiliki keberanian untuk mencapai kemajuan dan rela berkorban demi tercapainya kemakmuran serta kemajuan bersama

Komentar Anda

Most Popular

To Top