All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Ribuan Kafilah Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Medan

baguskali.com

Medan, Ribuan kafilah dari 21 kecamatan memeriahkan pawai ta’aruf yang digelar dalam rangka menyambut pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Kota Medan tahun 2017, Sabtu.

Antusiasme masyarakat menyaksikan pawai ta’aruf itu cukup tinggi, meski cuaca cukup terik namun mereka rela berdiri di pinggir jalan yang dilintasi para kafilah peserta pawai. Meski pelaksanaan pawai ta’aruf ini sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas namun berkat kesigapan serta sinergitas petugas Dinas Perhubungan Kota Medan dengan Satlantan Polrestabe Medan, kemacetan itu berhasil diurai.

Apalagi sebelumnya Dishub dan Satlantas telah melakukan rekayasa lalu lintas disertai peralihan arus.

Kafilah peserta pawai ta’aruf dibagi berdasarkan kecamatan, masing-masing kecamatan mengusung tema yang berbeda. Hampir setiap kontingen diiringi pasukan pengibar bendera, parade pakaian budaya sebagai lambang keberagaman etnis di Kota Medan, marching band dan para kafilah dengan mengenakan busana muslim.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin merasa puas dengan pelaksanaan pawai ta’aruf itu dan mengakui pelaksanaan pawai tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, kelompok pengajian, camat, lurah, kepala lingkungan dan lainya yang telah ikut serta menyemarakkan pawai ta’ruf tersebut.

Pawai ta’aruf ini akan semakin menambah kebersamaan masyarakat dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ. Dengan kebersamaan yang kita jalin melalui pawai ini, semoga menjadi motivasibagi para qori-qoriah kita untuk tampil lebih baik,” katanya.

Eldin selanjutnya berharap agar MTQ tahun ini dapat melahirkan qori-qoriah terbaik, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional mau pun internasional.

Ingat, Medan selama ini selalu melahirkan qori dan qoriah yang mengukir prestasi di tingkat nasional mau pun internasional. Insya Allah, melalui MTQ ini akan lahir kembali dan Pemkot Medan siap mendukungnya,” katanya.

Sumber : arah.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top