All for Joomla All for Webmasters
Otomotif

Tips Merawat Vespa Antik Biar Makin Nyentrik

baguskali- Salah satu kendaraan yang masih terus digemari banyak orang hingga saat ini adalah Vespa. Ya, meski sempat dianggap kuno, namun kini banyak orang yang gemar bekendara dengan menggunakan scooter ini. Apalagi sudah banyak komunitas-komunitas yang memfasilitasi para pecinta Vespa.

Vespa memang identik dengan kendaraan klasik. Makin klasik jenis Vespa-nya, tentu harga dan perawatannya juga semakin mahal. Namun, bagaimana ya cara merawat kendaraan klasik ini agar tetap terlihat keren?

Ketua Indonesia Vespa Days Bambang Subiayantoyo mengatakan tidak sulit bila merawat Vespa klasik. Asal rajin di-service dan ganti oli, semua tidak akan ada masalah.

“Sebenarnya tidak ada treatment khusus. Yang penting ganti oli secara berkala. Itu penting. Walau speedometer vespa kita nggak hidup, tapi kita harus punya feeling kalau motor sudah tidak enak, dan sudah waktunya ganti oli,” kata pria yang kerap disapa Om Beng kepada brilio.net belum lama ini.

Mengenai jenis oli, Om Beng mengatakan tidak ada oli khusus untuk motor vespa. Perbedaannya hanya pada jenis Vespa, apakah matic atau Vespa lama. “Kalau Vespa matic ya olinya pakai yang matic, kalau Vespa klasik olinya sama kayak motor-motor biasa,” ujarnya.

Om Beng menuturkan bagi pengguna Vespa klasik biasanya permasalahan yang ditemui adalah ketakukan mencari suku cadangnya. “Caranya gampang buat cari suku cadang. Masuk ke komunitas dan biasanya elu bakal nemuin suku cadang yang dicari,” ungkap pria berkumis dan berambut gondrong itu. (brilio.net)

Komentar Anda

Most Popular

To Top