All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

‘Tentara Allah’ Ikuti Pawai Obor di Medan

baguskali.com

Menyambut Ramadhan 1438 H, Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumatera Utara mengadakan pawai obor yang diikuti sekitar 10.000 jamaah kaum muslimin dan muslimat kota Medan yang dimulai dari Masjid Raya Al Mashun menuju Masjid Agung Medan, Rabu malam 24 Mei 2017.

Sungguh diluar perkiraan. Awalnya, hujan deras menyelimuti kota Medan dari sore hingga usai Isya hujan rintik-rintik masih melimpahkan rahmatnya.

Jamaah yang datang juga masih bisa dapat dihitung oleh mata memandang. Pukul 20.30 WIB para ulama dan jamaah mulai berdatangan dan seyogyanya akan dilepas oleh pejabat pemerintah, namun sayang satupun pejabat pemerintahan dan kepolisian tidak hadir.

Sebelumnya api obor belum dihidupkan, tapi ketika ada perintah untuk menghidupkan api obor, Subhanallaah, betapa terkesimanya, ribuan api obor memadati simpang Masjid Al Mashun dan Yuki Simpang Raya. Tepat pukul 21.00 WIB para jamaah pawai obor dilepas menuju Masjid Agung.

Ya Allah maha besar, sepanjang jalan memandang ribuan api obor beri cahaya terang kota Medan.

Awalnya tampak sedikit yang datang tapi begitu dilepas dan api obor dihidupkan, lautan api teratur memanjatkan asmanya, setitik hujanpun tidak ada dan sepertinya ‘tentara Allah’ juga turut serta. Wallahualam….

Oh ya, sepanjang jalan warga lain juga mengabadikan momen ini dari pinggir jalan. Baik itu etnis Tionghoa atau penganut agama lain berjejer mendokumentasikan melalui ponselnya. Mereka sadari, bahwa acara umat Islam tidak akan terjadi apa-apa, karena mereka tahu bahwa Islam itu rahmatan lil alamin dan cinta damai.

Komentar Anda

Most Popular

To Top