All for Joomla All for Webmasters
Olahraga

Telak, Pra Piala Dunia 2018, Belanda 5-0 Luksemburg

baguskali.com

Setelah didampingi Fred Grim dalam dua laga persahabatan, Belanda akhirnya dipimpin Dick Advocaat yang telah ditunjuk sebagai pelatih tetap. Menjamu Luksemburg dalam Pra-Piala Dunia 2018, Belanda menang besar 5-0, Sabtu (10/6) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Advocaat menurunkan para pilar senior. Jasper Cillessen, Stefan de Vrij, Daley Blind, Kevin Strootman, Georginio Wijanldum, Wesley Sneijder, dan Arjen Robben. Eks penyerang Manchester United, Memphis Depay, juga dimainkan sebagai starter.

Memang, lawan yang dihadapi hanyalah Luksemburg. Namun, kemenangan telak itu menunjukkan tekad De Orenje – julukan timnas Belanda, untuk bangkit setelah hasil buruk dalam beberapa laga Pra-Piala Dunia 2018. Dengan kemenangan ini, Belanda naik ke posisi ketiga dengan 10 poin dari 6 laga. Mereka menggeser Bulgaria yang pada saat bersamaan kalah 1-2 di kandang Belarusia.

Belanda langsung garang pada menit awal. Laga baru berjalan 21 menit, Arjen Robben sudah membuat Belanda unggul. Kemudian pada menit 34, Sneijder menggandakan keunggulan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Belanda.

Pada babak kedua, rentetan gol Belanda baru dimulai pada menit 62 lewat Wijnaldum. Kemudian pemain pengganti Quincy Promes membuat Belanda unggul 4-0 pada menit 70. Pesta gol De Oranje ditutup penalti Vincent Janssen pada menit 84.

Ini menjadi sinyal positif bagi Belanda bersama Advocaat yang kembali menjadi arsitek. Mereka dipastikan percaya diri menatap laga berikutnya demi ambisi lolos ke Rusia 2018.

SUSUNAN PEMAIN
Belanda: Jasper Cillessen, Joel Veltman, Wesley Hoedt, Stefan de Vrij, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Kevin Strootman, Wesley Sneijder (Nathan Ake 82′), Arjen Robben (Jeremain Lens 73′), Vincent Janssen, Memphis Depay (Quincy Promes 66′)
Pelatih: Dick Advocaat

Luksemburg: Ralph Schon, Kevin Malget, Enes Mahmutović, Maxime Chanot (Delgado 26′), Vincent Thill (Gerson 54′), Sébastien Thill, Christopher Martins, Laurent Jans, Gerson Rodrigues (Bohnert 85′), Stefano Bensi, David Turpel
Pelatih: Luc Holtz

Skor: 5-0
Pencetak Gol: Robben 21, Sneijder 34, Wijnaldum 62, Promes 70, Janssen 84-p

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top