All for Joomla All for Webmasters
Otomotif

Hanya 500 Unit di Dunia, Porsche 911 Turbo S Exclusive Pasti Mengaspal di Indonesia

baguskali- Porsche Indonesia resmi memasarkan 911 Turbo S Exclusive Series. Tidak ada seremonial peluncuran, namun bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya cukup memesan saja karena Porsche Indonesia tidak memiliki stok di diler. Porsche 911 Turbo S Exclusive Series diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 500 unit di dunia, satu di antaranya sudah dipesan oleh konsumen Indonesia dengan warna golden yellow metallic.

“Saat ini satu. Kami tidak ada target, kami terus buka pemesanan kalau bisa 100 unit, semuanya kami bawa,” ujar Christopher Choi, managing director Porsche Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan bila dipesan saat ini kemungkinan mobil baru akan sampai ke konsumen pada tahun depan.

“Bisa lebih cepat, tidak, karena sangat susah untuk bisa membuat mobil ini jadi dengan cepat. Karena ada beberapa fitur pilihan yang diinginkan konsumen,” terang Christopher.

Porsche membalut bodi 911 Turbo S Exclusive Series dengan cat berwarna golden yellow metallic. Sementara kap, atap, dan side skirt diberi aksen dari bahan serat karbon. Uniknya mobil asal Jerman ini mendapat satu set pelek ukuran 20 inci dengan balutan cat warna hitam dan golden yellow metallic. Selain itu diaplikasikan pula kaliper rem warna hitam dengan logo Porsche berwarna golden yellow metallic.

Di bagian belakang mobil terdapat sayap bersama dengan apron dan ram-air scoop dari bahan serat karbon serta knalpot warna hitam. Turbo S Exclusive Series tersedia dalam berbagai pilihan warna bodi selain golden yellow metallic.

Masuk ke kabin, terdapat jok sport dengan 18 pengaturan posisi duduk dan dibungkus bahan kulit berwarna hitam. Sebagai pembeda dengan tipe standar, pada sandaran kepala diberi aksen jahitan bertuliskan ‘Turbo S’. Sementara atapnya dibungkus Alcantara yang dipermanis dengan sentuhan garis golden yellow metallic.

Porsche 911 Turbo S Exclusive Series didukung oleh mesin 3.800 cc, 6 silinder, yang menghasilkan tenaga maksimal 607 hp, dengan torsi puncak 750 nm pada rentang 2.250 sampai 4.000 rpm. Tenaga dikirim ke empat roda melalui sistem transmisi otomatis tujuh percepatan. Padahal dalam keadaan standar, mesin milik 911 Turbo S itu hanya mampu memproduksi 580 hp dan torsi maksimal 750 nm. (okezone.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top