All for Joomla All for Webmasters
Olahraga

Zarco Berambisi Gusur Rossi di Tim Movistar Yamaha

baguskali- Pebalap Prancis yang memperkuat tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mulai memikirkan kemungkinan menggantikan posisi Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Demi memenuhi ambisi besarnya tersebut, Zarco bakal berusaha masuk jajaran papan atas pebalap MotoGP pada musim ini.

Sejauh ini, misi Zarco bercokol di papan atas berjalan sesuai harapan. Dia telah mengoleksi satu kali podium di MotoGP Prancis dan bercokol di peringkat keenam klasemen sementara, serta hanya terpaut dari Rossi yang menempati posisi kelima.

Zarco pun bertekad bakal mengejar podium demi podium pada balapan-balapan berikutnya. “Saya sangat termotivasi terus ngotot dan berusaha naik podium,” ujar Zarco menjelang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini.

Setelah mencatat start cukup mulus pada musim perdana di MotoGP, Zarco terang-terangan ingin menggantikan posisi Rossi jika sang pebalap Italia tersebut memutuskan pensiun. Kans Zarco cukup terbuka mengingat petinggi Yamaha memang mengincarnya sebagai pengganti The Doctor, terlebih saat ini pebalap Prancis tersebut memperkuat tim satelit Yamaha.

Namun, Zarco menyadari tak mudah mewujudkan ambisi tersebut. Yamaha tentu tak mau menggaet pebalap asal-asalan untuk menggantikan The Doctor.

“Target saya mengendarai motor resmi. Jika Anda ingin juara dunia, Anda harus memiliki motor resmi. Bakal sangat menyenangkan jika saya bisa bertahan bersama Yamaha. Saya harus menjadi salah satu pebalap terbaik untuk menggantikan posisi Rossi,” ujar Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (21/6/2017).

Valentino Rossi masih terikat kontrak di Movistar Yamaha hingga akhir musim 2018. Belum ada kepastian apakah The Doctor bakal langsung pensiun saat kontraknya habis. Yang jelas, Rossi masih punya ambisi besar kembali juara dunia demi menggenapi koleksi gelarnya menjadi 10. (bola.com)

Komentar Anda

Most Popular

To Top