All for Joomla All for Webmasters
Inspirasi

Hidup Sederhana Ala Miliarder Dunia

baguskali.com

Kaya bukan berarti harus memiliki gaya hidup ‘mentereng’. Meski hidup bergelimang harta, buktinya para miliarder dunia ini tetap menunjukkan kesederhanaan.

Kebiasaan tidak menghamburkan uang tersebut memang patut dicontoh. Sebab, gaya hidup berlebihan justru akan membuat seseorang cenderung boros. Ahli Catur dunia Charles A Jaffe mengatakan, tingkat kekayaan seseorang tidak dilihat dari besarnya gaji atau penghasilan tetapi bergantung pada pengeluaran yang dihabiskan.

Mungkin ungkapan dari Jaffe ada benarnya. Pasalnya, beberapa konglomerat dunia tidak keberatan hidup pas-pasan meski memiliki kekayaan berlimpah. Justru kebiasaan tersebut menandakan para milyarder tidak berkaca dari besarnya harta dalam menikmati hidup. Kebahagiaan hidup justru mereka dapatkan dari sesuatu yang tak bisa dibeli dengan uang.

Dilansir melalui Time, miliarder Mark Zuckerberg sang pemilik Facebook. Memiliki kekayaan melimpah tidak membuatnya tergiur dengan mobil mewah.

Zuckerberg justru bangga mengendarai Volkswagon GTI dengan transmisi manual. Mobil tersebut ternyata ia beli hanya seharga 30 ribu dollar AS. Gaya hidup sederhana Zuckerberg juga terlihat ketika menikahi kekasihnya Priscilla Chan.

Kedua pasangan tersebut menikah hanya menempati taman belakang kediaman mereka. Bahkan ketika menghabiskan waktu bulan madu di Italia keduanya tertangkap kamera tengah menikmati McDonald’s, bukan di restoran mahal. Zuckerberg bersama keluarga juga enggan pindah dari rumah mereka di Palo Alto, Amerika Serikat (AS) yang dibeli seharga 7 juta dollar AS enam tahun silam.

Salah satu orang terkaya di planet ini yang tak bisa dikesampingkan, yakni Warren Buffet sang pemilik Berkshire Hathaway. Warren bersama keluarga saat ini masih tinggal di rumah seharga 31,500 dollar AS yang ia beli sejak 1958.

Rumah dengan lima kamar tersebut bahkan menjadi sebuah investasi menarik. Tepat di samping rumah Warren terdapat bangunan yang memiliki ruangan seperti miliknya. Percaya atau tidak, rumah tersebut sudah laris dengan harga 2,5 juta dollar AS.

Penguasa teknologi Bill Gates ternyata senang mengenakan jam tangan seharga 10 dollar AS miliknya. Pemilik Microsoft tersebut bahkan selalu mencuci perangkat makan yang kotor setiap malam di rumahnya.

Lain hal dengan yang dilakukan Chairman Dish Networl Corporation, Charlie Ergen. Selain tinggal di rumah tua selama 20 tahun, Ergen juga selalu membawa bekal dari makan siang buatan sang istri tercinta ketika pergi bekerja.

Sumber : republika.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top