All for Joomla All for Webmasters
Lifestyle

Menuju Jepang Dimasa Depan

baguskali.com

Beberapa sudut tempat di kota-kota Jepang mungkin terlihat fiksi. Tidak mengherankan memang. Karena teknologi Jepang memang menawarkan perangkat masa depan. Dan, di dunia teknologi Jepang, semua hal bisa saja terjadi. Berikut beberapa di antaranya.

Pertunjukan Cahaya Musim Dingin

Pertunjukan Cahaya Musim Dingin

(Huis Ten Bosch Via CNN)

Banyak negara yang memiliki festival musim dingin. Dan banyak di antara mereka yang menghelat pertunjukan cahaya. Namun, semua itu tidak terlihat seperti ini. Pertunjukan cahaya menjadi institusi musim dingin di Jepang. Dan taman Huis Ten Bosch di Nagasaki memiliki tampilan yang sangat eye-catching. Cahaya-cahaya tersebut disumbang jutaan bola lampu.

Smart Mirror

Smart Mirror

(Panasonic Via CNN)

Ini bukan kaca biasa. Kaca ini bisa mendeteksi kerutan, kemerahan, pori-pori yang membesar dan kotor, kerusakan kulit akibat matahari, dan berbagai keluhan kulit lain. Tidak hanya memberi informasi mengenai kesehatan kulit, kaca ini pun menampilkan produk kecantikan yang sesuai untuk mengatasi keluhan tersebut.

Perangkat dari Panasonic ini juga memberikan ide secara virtual bila Anda akan menggunakan make-up, wig, atau kumis. Tidak hanya itu, nantinya kaca akan memprint hasil make-up. Bila kurang, si kaca juga bisa membantu Anda bikin tato temporer dari printer 3D. Tato itu bisa ditempel di wajah. Keren kan.

Smart toilets

Smart toilets

(AFP)

Ini toilet high-tech toilet yang bisa memeriksa tekanan darah, urine, protein, berat, plus lemak tubuh.

Super Car

Super Car

(Toyota)

Ditampilkan dalam pameran teknologi CES 2017, mobil super-pintar Toyota ini siap dijual beberapa tahun kedepan. Meski masih harus disetir sendiri, mobil ini punya beragam fitur canggih dengan kecerdasan buatan yang didesain untuk berkembang bersama pengemudinya. Pitunya dibikin dari kaca dan memastikan pengemudi memiliki pemandangan lebih lapang.

Robot Rumahan

Robot Rumahan

(AFP)

Robot humanoid bernama Pepper ini mengambil alih tugas pramusaji restoran di Hamazushi, salah satu jaringan restoran sushi di Jepang. Pepper akan mencarikan Anda meja, mengantarkan Anda, dan menerima pesanan Anda dari layar sentuh yang ada di dadanya.

Sumber : jawapos.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top