All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Menanti Pertemuan Prabowo dan SBY

baguskali.com

Jakarta, Dua tokoh pimpinan parpol yaitu Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan hari ini akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan keduanya direncanakan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari membenarkan rencana pertemuan antara SBY dan Prabowo.

“Iya betul. Rencananya hari ini,” kata Imelda saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 27 Juli 2017.

Namun, Imelda belum bisa memastikan waktu pertemuan kedua tokoh tersebut. Belum diketahui, elite Demokrat yang akan menemani SBY saat menerima Prabowo karena hari ini bertepatan dengan penutupan masa sidang paripurna di DPR. Menurut dia, yang pasti pertemuan ini bersifat tertutup.

“Saya belum tahu. Tapi, pertemuan ini tertutup nanti antara Pak Prabowo dengan Pak SBY,” tutur Imelda.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Syarief Hasan. Ia membenarkan pertemuan ini akan dilakukan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan ini, menurut dia, sudah diatur sejak beberapa hari lalu dengan komunikasi antar dua elite Gerindra dan Demokrat. Dikatakan Syarief, dia menjadi salah satu pengurus Demokrat yang akan menemani SBY saat menerima Prabowo nanti.

“Ya, saya ikut, rencananya hari ini di Cikeas, sekarang masih kami atur ya,” ujar Syarief.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon membenarkan rencana pertemuan antara Prabowo dengan SBY. Rencananya, Fadli Zon menjadi salah satu elite Gerindra yang akan mendampingi Prabowo saat bertemu di Cikeas.

“Insya Allah, benar. Saya Insya Allah ikut nanti, temani Pak Prabowo,” tutur Fadli kepada VIVA.co.id, Rabu, 26 Juli 2017 malam.

Untuk diketahui, kabar pertemuan antara Prabowo dan SBY kembali mencuat pasca disahkan UU Pemilu lewat paripurna DPR, Kamis, pekan lalu. Gerindra dan Demokrat merupakan dua parpol yang menolak ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

Dua parpol melakukan aksi walk out dalam paripurna karena keinginan mendukung presidential threshold 0 persen. Isu berembus bila dua tokoh ini akan duduk bersama membahas kemungkinan koalisi di Pilpres 2019.

Sumber : viva.co.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top