All for Joomla All for Webmasters
Info Bagus

6 Perusahaan ini sediakan fasilitas unik bagi karyawannya, No. 1. . .

baguskali.com

Punya karyawan yang bahagia dan senang bekerja di perusahaan yang menggajinya adalah harta paling berharga bagi perusahaan. Di era sekarang, di mana dorongan untuk menjadi seorang wirausaha kerapkali menjadi kendala bagi perusahaan dalam mencegah karyawannya untuk keluar dari perusahaan. Karena itulah banyak orang yang lebih memilih menjadi wirausaha ketimbang menjadi karyawan yang begitu-begitu saja.

Karena itulah untuk mencegah semua itu terjadi banyak perusahaan di dunia yang telah melakukan terobosan dengan memberikan fasilitas yang wah kepada semua karyawannya. fasilitas tak hanya sekedar fasilitas saja melainkan dengan asumsi gratis dan juga gaji lebih besar sudah dilakukan perusahaan guna membuat karyawannya betah bekerja dan tetap loyal dalam membangun perusahaan menjadi lebih besar lagi.

Berikut perusahaan yang menyediakan fasilitas unik dan spesial untuk para karyawannya:

6. Apple, Berikan semua varian produk gratis bagi karyawannya

Bisa dikatakan Apple merupakan salah satu produk teknologi yang sangat bernilai di dunia. Apple bisa dikatakan sebagai rajanya teknologi karena beberapa keunggulannya. Di Amerika saja, Apple merupakan merek yang merajai dan menjadi primadona masyarakat Amerika. Apple pun jadi merek yang dipuja oleh Pinterest, di mana para karyawan dari perusahaan website photo sharing tersebut boleh mengambil barang apapun di Apple Store, menggunakan uang perusahaan.

Pinterest berasumsi bahwa barang apapun yang dibutuhkan untuk jadi produktif adalah barang yang harus mereka gunakan. Jadi, jika para karyawan butuh laptop Apple dengan spesifikasi terbaru, si karyawan tinggal berangkat ke Apple Store di jam kantor.

 5. Facebook, anak karyawan yang lahir dapatkan uang tunai


Enak rasanya jika bekerja di perusahaan yang menerapkan fasilitas yang satu ini, dikala karyawannya ada yang mengandung tentu perusahaan sangat perhatian dan memberikan beberapa fasilitas lebih kepadanya, salah satunya memberikan biaya cuma-cuma kepada karyawannya yang mengandung. Hal ini dilakukan agar si karyawan tidak ambil pusing untuk mengurusi biaya persalinan yang konon katanya sangat mahal di era sekarang ini.

Di Facebook, ketika para karyawannya mendapatkan buah hati, mereka mendapat biaya cakupan sebesar USD 4.000. Bahkan mereka juga mendapatkan biaya USD 3.000 per tahun untuk biaya perawatan bayi. Di Twitter, karyawan yang merupakan ibu baru mendapatkan cuti sebanyak 20 minggu tanpa sedikitpun pemotongan gaji.

4. Airbnb, keliling dunia gratis untuk karyawan

Ada perusahaan yang memberi cuti sepuasnya, ada juga perusahaan yang memberi keleluasaan untuk keliling dunia, dan gratis.

Hal ini dilakukan Airbnb, di mana karyawannya diberikan uang sebesar USD 2.000 untuk melancong dan mengunjungi Airbnb di seluruh dunia.

3. Google, fasilitas koki professional gratis dikantor

Kesehatan dan asupan makana karyawan tentu sangat penting bagi keberlangsungan hidup sebuah perusahaan. Beberapa perusahaan teknologi dunia sudah menerapkan fasilitas yang unik ini, contonya Google dan Facebook yang sudah menerapkan makan gratis apalagi di masakin oleh koki profesional. Makanan yang sehat tentu akan membuat semangat kerja karyawan semakin meningkat bukan.

Adanya koki profesional yang membuat masakanan dan makanan di kantor lebih efektif dari pada menyediakan beragam junk food dan minuman bersoda yang konon katanya dapat menurunkan produktivitas. Dan sebaliknya dikatakan makanan sehat apalagi di masak oleh profesional dapat membuat seseorang lebih bahagia. Al-hasil kerja karyawan pun semakin meningkat, tentu buktinya kita bisa lihat Google dan facebook saat ini.

2. Intel, karyawan baru akan disambut di red carpet layaknya artis Hollywood

deras.co.id

Jika Anda menjadi karyawan baru di Intel, Anda akan disambut dengan karpet merah (red carpet). Sepanjang red carpet ini, karyawan baru akan diambil foto dan direkam dalam video, lalu karyawan baru akan naik ke panggung dan diberikan parcel tanda penyambutan. Acara yang dibuat oleh perusahaan terbaik ke-68 di dunia ini dilakukan tiap empat bulan sekali.

1. PaperG & Virgin group, berikan cuti tak terbatas

Masa cuti yang tak terbatas memang terdengar seperti hal yang tidak mungkin terjadi. Namun, di beberapa perusahaan teknologi ternama, hal ini benar-benar ada.

Di PaperG, sebuah perusahaan advertising di Amerika Serikat, para karyawannya bebas mengambil cuti kapanpun mereka menginginkan. Netflix, yang dulu lebih terkenal sebagai penyewaan DVD online, bahkan memperkenalkan konsep ini sejak satu dekade silam.

Virgin Group, yang membawahi berbagai perusahaan besar, juga mengambil langkah serupa. Hal ini disadari dan dilakukan oleh banyak sekali perusahaan besar, dikarenakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan haruslah merata.

Diolah dari berbagai sumber

Komentar Anda

Most Popular

To Top