All for Joomla All for Webmasters
Travelling

Lihat, 8 Pemandangan Tempat ini Menyerupai Planet Lain

baguskali.com

Tuhan menciptakan segala sesuatu untuk manusia di bumi dengan segala keindahan dan keunikannya. Salah satunya adalah pemandangan yang justru tidak dapat ditemui di belahan dunia manapun atau hanya ada di satu tempat saja.

Pemandangan yang menakjubkan tentu jadi alasan utama sebuah lokasi wisata ramai dikunjungi. Tapi tak cuma sekedar indah, ternyata ada tempat-tempat menakjubkan yang memiliki pemandangan tak biasa seperti halnya di planet lain. Tak percaya? Biarkan foto-foto ini membuktikannya pada Anda!

1. Dry Valleys, Antartika

Dry-Valleys-Antartika-image-source

Taburan kerikil di tanah tandus Dry Valleys, Antartika, disebut-sebut sebagai pemandangan di bumi yang paling mirip dengan kondisi Mars. Lembah yang terletak di Victoria Land Barat ini tak pernah dihujani salju, meski terletak di Antartika.

Dataran di lembah ini terbentuk dari danau yang membeku dengan ketebalan beberapa meter. Di dalamnya, tersembunyi banyak organisme unik yang sering dijadikan objek penelitian.

2. Socotra Island, Samudera Hindia

Socotra-Island-Samudera-Hindia-image-source-1

Saat melihat pulau ini, Anda pasti merasa sedang mengamati pemandangan di planet lain. Socotra Island merupakan bagian dari 4 pulau besar yang terisolasi secara geografis dari pulau utama di Afrika selama 6 atau 7 juta tahun. Seperti halnya Pulau Galapagos, Socotra Island menjadi rumah dari 700 spesies flora dan fauna langka yang 1/3 di antaranya tak bisa ditemukan di lokasi lain.

3. Rio Tinto, Spanyol

Rio-Tinto-Spanyol-image-source

Pertambangan raksasa Rio Tinto pasti membuat Anda ternganga tak percaya dengan pemandangannya yang ajaib. Ada sebuah sungai berwarna merah-oranye yang mengalir di lokasi ini dengan tingkat keasaman 1.7-2.5 Ph. Sayangnya, aktivitas pertambangan di Rio Tinto terpaksa menelan seluruh wilayah di sekitarnya. Tak hanya gunung dan lembah, tapi juga sebuah desa yang seluruh penduduknya terpaksa harus diungsikan.

4. Kliluk The Spotted Lake, Kanada

Kliluk-The-Spotted-Lake-Kanada-image-source

Keajaiban Danau Kliluk terjadi saat musim panas, di mana seluruh airnya terevaporasi dan membekukan kandungan mineral di dalamnya. Fenomena alam ini menciptakan bulatan-bulatan berwarna biru dan hijau di seluruh permukaan danau yang dijamin tak bisa Anda saksikan di belahan bumi manapun.

5. Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni, Bolivia

Salar de Uyuni di Bolivia layak menjadi salah satu landscape paling spektakuler di dunia. Lokasi ini memiliki gurun garam terbesar di dunia, gunung berapi yang masih aktif, pulau yang dipenuhi tumbuhan kaktus, serta gleyser.

6. Vale da Lua, Brazil

Vale-da-Lua-Brazil-image-source

Dalam bahasa Indonesia, Vale da Lua berarti Lembah Bulan. Dinamakan demikian karena pemandangan di tempat ini persis seperti di bulan, dengan jajaran batu yang tererosi oleh air sehingga membentuk kolam renang alami. Terletak di Chapada, 38 km dari Alto Paraíso de Goiás, formasi batu di tempat ini merupakan yang tertua di dunia.

7. Blood Pond Hot Spring, Jepang

Blood-Pond-Hot-Spring-Jepang-image-source

Kalau Anda mereka-reka bagaimana wujud neraka, cobalah berkunjung ke Blood Pond Hot Spring yang terletak di Beppu, Japan. Sumber air panas ini disebut sebagai neraka lantaran aliran airnya yang berwarna merah seperti lava mendidih lantaran tinggi akan kandungan besi.

8. The Stone Forest, Cina

The-Stone-Forest-Cina-image-source

Pernah membayangkan sebuah planet yang dipenuhi bebatuan besar? The Shilin (bahasa Mandarin untuk stone forest alias hutan batu), merupakan salah satu karst topography yang menakjubkan dan sama sekali tak mirip dengan kondisi umum di bumi. Jajaran batu yang ada di tempat ini terbentuk karena adanya air yang mengikis tanah dan mengerosi semuanya kecuali bebatuan yang membentuk pilar raksasa.

Apakah anda tertarik untuk berkunjung dan berfoto?

Sumber : traveling.indonesiaflight.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top