All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

HUT RI Ke-72, Harimau Putih Yonif-8 Marinir Gelar Gerebeg Dhuafa

baguskali.com

Prajurit Harimau Putih Yonif-8 Marinir dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 memberikan bantuan sosial yang diberi nama “Gerebeg Dhuafa” kepada warga-warga binaan di sekitar wilayah Pangkalan Berandan, Jumat (18/08/2017).

Dalam kegiatan Gerebeg Dhuafa kali ini Yonif-8 Marinir merealisasikan pendistribusian paket sembako menjadi 3 sektor di Kecamatan Sei lepan yakni Desa Alurdua Baru, Desa Paya Kanan dan Desa Tangkahan Durian. Program “Gerebeg Dhuafa” ini dilaksanakan dengan metode blusukan ke rumah-rumah warga yang dianggap perlu mendapatkan bantuan.

Danyonif-8 Marinir Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E.,M.Tr.Hanla mengatakan dalam rangka memanfaatkan peringatan HUT RI ke 72 untuk berbagi kepada sesama dengan memberikan bantuan sosial kepada beberapa masyarakat yang kurang mampu seputaran masyarakat Pangkalan Berandan khususnya warga Kecamatan Sei Lepan. Bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau kaum dhuafa dengan sistem door to door ini bertujuan untuk meringankan beban hidup mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (Sembako) sehingga tetap tersenyum dan tetap semangat memperingati Hari Kemerdekaan ini.

Perhatian  dari Batalyon Infanteri-8 Marinir  melalui kegiatan Gerebeg Dhuafa ini di respon positif bahkan warga berharap supaya kegiatan seperti ini berkesinambungan untuk kedepannya nanti.

        

 

Komentar Anda

Most Popular

To Top