All for Joomla All for Webmasters
Featured

Prajurit Harimau Putih Yonif-8 Marinir Berpesta Bersama Rakyat

baguskali.com

Pada Peringatan HUT Ke-72 RI, Yonif-8 Marinir menggelar Pesta Rakyat sebagai puncak perayaan, yang dilaksanakan di Kompleks Kesatrian Bhumi Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Jumat (18/08/2017).

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir, Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E.,M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Pesta Rakyat ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI khususnya Marinir dengan Rakyat di Pangkalan Berandan dan sekitarnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan tentang sinergitas antara Marinir dengan rakyat, ibarat Lautan dimana isi laut itu beraneka ragam, namun semuanya itu merupakan satu kesatuan dan bergerak sesuai dengan kehidupannya masing-masing sehingga membuat betapa indahnya laut itu. Berkaitan dengan itu dalam aplikasi kehidupan yang nyata ia juga menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat utk menjaga keanekaragaman budaya,agama dan suku bangsa untuk menjalin rasa persatuan yang kuat sesama anak bangsa sehingga hidup ini penuh dengan kasih sayang antar sesama. Kegiatan Pesta Rakyat ini dihadiri oleh seluruh prajurit petarung Harimau Putih Yonif-8 Marinir beserta keluarga, masyarakat Pangkalan Berandan dan sekitarnya yang tumpah ruah memenuhi lapangan untuk menyaksikan berbagai hiburan yang dipentaskan di Pesta Rakyat ini.

Adapun acara Pesta rakyat adalah acara puncak perayaan HUT ke 72 RI yang beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan berupa Sunatan Massal dengan peserta sunat massal sebanyak 150 anak, Donor darah sebanyak 200 pendonor, Gerebeg Dhuafa dengan memberikan sembako sebanyak 100 paket sembako dan Doa Bersama 171717 TNI/Polri serta masyarakat. Acara ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat 72 tahun kita merayakan kemerdekaan negara Indonesia yang kemudian dikemas dengan perlombaan-perlombaan hiburan tradisional bersama rakyat diantaranya Panjat Pinang, Balap Karung menggunakan helm, Lomba gigit koin, Dorong Ban Traktor dan Dorong Reo yang keseluruh lomba tersebut tidak akan dijumpai oleh masyarakat diluar dikarenakan perlengkapan dalam lomba tersebut hanya dimiliki oleh Marinir. Masing-masing lomba yang diikuti mengundang tawa ria serta mampu menarik perhatian dan sangat menghibur baik para prajurit maupun masyarakat.

Undangan yang hadir pada Pesta Rakyat ini antara lain : Danramil P.Berandan, Kapolsek P.Berandan, Camat Sei Lepan, Camat Brandan Barat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting B Cab 7 dan sejumlah undangan lainnya. Kemeriahan acara di Kompleks Kesatrian ditutup oleh acara pemberian santunan secara simbolis bagi warga dhuafa di sejumlah wilayah Pangkalan Berandan dan sekitarnya serta pembagian hadiah bagi para pemenang tiap-tiap lomba.

Komentar Anda

Most Popular

To Top