All for Joomla All for Webmasters
Travelling

Gua Terindah Dari Berbagai Penjuru Dunia, Indonesia Ada Tidak Ya. . .

baguskali.com

Gua dikenal sebagai tempat yang gelap, misterius, dan menakutkan. Namun, beberapa gua malah mempunyai daya tarik tersendiri yang mampu menarik siapapun untuk menyusuri kegelapan dan kesunyiannya. Bahkan tak jarang gua tersebut memberikan keindahan yang luar biasa, yang seolah-olah merupakan dunia lain karena kondisinya yang terpisah dengan dunia luar. Beberapa gua di bawah ini menawarkan keindahan yang luar biasa serta keunikan yang tak bisa ditemui di gua-gua lainnya. Apa saja?

6. GUA PETRUK, INDONESIA

Goa Petruk, di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen memiliki keindahan yang menakjubkan. Meski kini Goa Petruk lebih mudah dicapai karena medannya sudah dibenahi, namun goa petruk tetap menjaga kealamian di dalam goanya. Stalaktit dan stalagmit di Goa Petruk membentuk beragam bentuk, seperti mayat, buaya, lumbung, dan payudara.
Goa bertingkat tiga ini basah dan lembab, dengan sungai, sejumlah sendang, dan air terjun. Di lantai dasar bertabur kotoran kelelawar dan serangga kecil. Air menetes dari langit-langit goa, meningkahi keheningan. Bagian kedua goa dihubungkan dengan batu terjal dengan kemiringan sekitar 45 derajat, dengan sendang dan air terjun kecil.Goa Petruk ini merupakan salah satu goa yang terindah di Jawa.

5. ALGARVE BENAGIL SEA CAVE, PORTUGAL

Sesuai namanya, gua Benagil merupakan gua yang berada di pantai. Gua ini menjadi ikon Algarve, yang merupakan lokasi dimana pantai selatan Portugal dimana gua ini berada. Sebagaimana pantai-pantai lainnya, pantai selatan Portugal juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di Portugal. Ditambah dengan adanya gua unik ini yang menambah daya tarik bagi wisatawan.

4. LANGJOKULL GLACIER, ISLANDIA

Langjokull Glacier yang terletak di Islandia ini ada di daftar pertama gua terunik yang harus dikunjungi. Secara harafiah Langjokull berarti gletser yang panjang. Sesuai namanya, Langjokull ini merupakan gua es yang mempunyai panjang 50km dan lebar 15-20km. Air yang ada di dalam gua ini merupakan pemasok utama danau Thingvallavatn, yang merupakan danau terbesar di Islandia.

3. MARBLE CAVES, CHILE

Gua ini mungkin salah satu yang paling unik dari daftar gua unik wajib kunjung. Gua berwarna biru terang ini merupakan gua marmer, dan mempunyai terowongan yang terkenal, diantaranya adalah Gua Chapel, Gua Katedral, dan Gua La Cueva. Dengan kombinasi dinding gua berwarna biru cerah dan abu-abu, serta air jernih di bawahnya, menjadikan gua ini sebagai salah satu gua paling indah sekaligus unik di dunia.

2. MENDENHALL ICE CAVE, ALASKA

Hampir sama dengan gua pertama, gua ini merupakan gua yang terbuat dari es. Namun keunikan dari gua ini adalah dinding gua yang bergelombang, dan berwarna putih. Selain disebut Mendenhall, gua ini juga mempunyai nama lain yaitu Sitaantaagu dan Aak’wtaaksit.

1. GLOWWORMS CAVE, SELANDIA BARU

Ingat film Avatar? Dimana hutan dan pepohonan bersinar berkilauan di kegelapan malam? Ternyata yang seperti itu memang ada, tepatnya di gua Waitomo Glowworms yang terletak di Selandia Baru. Gua ini, dan beberapa gua lain yang ada di Selandia Baru merupakan hasil dari aktifitas vulkanik yang terjadi di masa lalu. Kegelapan yang ada di dalam gua ini malah menjadi keindahan yang luar biasa karena dindingnya berkilauan berwarna biru.

Diolah dari berbagai sumber

Komentar Anda

Most Popular

To Top