All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

HUT Ke-72 RI,TNI Polri Lakukan Bersama Gerakan Yel Yel

baguskali.com

Puluhan prajurit petarung Harimau Putih Yonif-8 Marinir ikut dalam aksi yel yel TNI POLRI wilayah Langkat di Lapangan Den A Brimob Binjai, Senin (28/8/2017).

Gerakan yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut dinamakan Gerakan Yel Yel TNI Polri. Beberapa satuan TNI Polri diantaranya Yonif-8 Marinir, Kodim 0203 Langkat, Yonif 100 Raider, Yon Arhanudse 11/BS, Den A Brimob Polda Sumut dan Gabungan Polres Langkat dan Binjai berbaur menjadi satu dalam satu suara.

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E., M.Tr.Hanla yang juga ikut bersama prajuritnya mengatakan, “bahwa apa yang dilakukan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan HUT RI ke-72. Sehingga dengan Yel-yel gabungan ini sebagai wujud kekompakan TNI dan Polri di mata masyarakat, dimana saat ini banyak pihak yang menginginkan TNI Polri saling berbenturan itu adalah salah satu cara mereka ingin kita bercerai berai dan tidak ada lagi persatuan sehingga dengan mudah kita bisa di kuasai oleh bangsa lain. Maraknya pemberitaan benturan antara oknum TNI Polri di berbagai media ternyata terbantahkan dengan kekompakan yang mereka tunjukkan dalam aksi yel-yel serta patut di apresiasi bersama, ditengah ancaman perpecahan bangsa dari berbagai ancaman”, ungkapnya.

Melalui Yel-yel TNI/Polri pada peringatan HUT RI ke 72, kekompakan mereka dapat kita rasakan sebagai alat negara yang mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan negara bersama rakyat hingga Indonesia berusia 72 tahun.

Video kekompakan mereka ini patut menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu bersama dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI tercinta serta bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI. Maka dari itu dengan semangat kemerdekaan ini TNI Polri tetap bersatu sebagai Garda terdepan sebagai benteng pertahanan NKRI.

Komentar Anda

Most Popular

To Top