All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Nostalgia Danbrigif-3 Marinir Di Bhumi Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan

baguskali.com

Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq didampingi Ibu Ketua Cabang-7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, beserta Pasintel Brigif-3 Mar dan Ibu serta Ka Akun Brigif-3 Mar bertatap muka dengan Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Senin (04/08/2017).

Kedatangan Danbrigif-3 Marinir di Bhumi Marinir Tangkahan Lagan yang merupakan kali pertama sejak beliau menjabat sebagai orang nomor satu di Brigif-3 Marinir. Sambutan hangat dari para Prajurit Yonif-8 Marinir, pengalungan bunga oleh Tokoh Adat setempat, tarian persembahan oleh ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Cabang 7 dan suara sorak sorai lagu selamat datang serta iringan tepuk tangan oleh Keluarga Besar Harimau Putih merupakan awal sebelum Danbrigif-3 Marinir melaksanakan arahannya.

Setelah menerima Laporan Komando dari Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E.,M.Tr.Hanla kemudian Danbrigif-3 Marinir dalam sambutannya mengatakan sangat rindu dengan para prajurit Harimau Putih (sebutan untuk Yonif-8 Marinir). Ia mengaku telah banyak perubahan yang terjadi disini, dari segi infrastruktur / fasilitas penunjang Batalyon itu sendiri. Sebelumnya Danbrigif-3 Mar telah mendengar banyak prestasi yang diperoleh para prajurit Yonif-8 Marinir, dinobatkan sebagai Batalyon terbaik 2017 di jajaran Brigif-3 dalam rangka Latihan pemantapan Danton,  Karu dan Kasi jajaran Brigif-3 Marinir membuat saya yang pernah menjabat sebagai Danyonif-8 Marinir periode 2009 turut bangga. Ia juga mengajak secara bersama-sama kepada seluruh prajurit Brigif-3 Mar untuk selalu menjaga nama baik Korps Marinir dan memberikan yang terbaik untuk Korps Marinir.

Usai memberikan arahan, Danbrigif-3 Marinir menyempatkan berfoto bersama dengan salah seorang Kopral kepala terbaik dan menitipkan pesan “Lakukan tugasmu, Lakukan tugasku, Lakukan tugas kita, untuk Brigade Infanteri-3 Marinir” kemudian rombongan melaksanakan Tour Facility di Kompleks Kesatrian Yonif-8 Marinir yang terus melakukan pembangunan demi kenyamanan dan keasrian Kesatrian dan sore harinya Danbrigif-3 Marinir diajak untuk menjajal ganasnya lumpur alam Langkat dengan mengendarai motor trail. Diakhir rangkaian kegiatan kunjungannya tersebut Danbrigif-3 Marinir merasa puas dengan salam sapa prajurit Harimau Putih.

Komentar Anda

Most Popular

To Top