All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Rayakan Idul Adha 1438H,Yonif-8 Marinir Bagikan Daging Qurban Pada Keluarga Prajurit dan Para Mustahiq

baguskali.com

Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letkol Marinir Sudrajat Suhana Putra S.E., M.Tr.Hanla bersama dengan para prajuritnya yang beragama islam melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H di Masjid Jauharul Aswad, Komplek Kesatrian Bhumi Marinir Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Jumat (01/10/2017).

Bertindak sebagai Imam sholat Idul Adha sekaligus khotib adalah Ustadz Umar Syafei, S.Pdi. Dalam khotbahnya ia menyampaikan bahwa pada hari ini berjuta-juta umat Islam telah berbondong-bondong meninggalkan rumah mereka, berjalan dengan penuh perasaan gembira dan haru menuju masjid-masjid dan tanah lapang tempat diselenggarakannya shalat Idul Adha 1438 H, “Ini adalah wujud syukur kita sebagai umat Islam dalam mengabdikan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Shalat Idul Adha adalah Sunnah Nabi yang masih dipegang teguh oleh segenap umat Islam sampai saat ini. Dimana-mana disegenap penjuru dunia orang begitu bersemangat menghadiri shalat jamaah terbesar dalam Islam, yaitu Idul Adha. Sementara tadi malam dan berturut-turut sampai tanggal 13 Dzulhijjah nanti disegenap penjuru dunia para umat Nabi tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan mengagungkan Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikan-Nya kepada umat-Nya.

Lebih lanjut Khotib menyampaikan, wajiblah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia rahmat dan segala Allah yang diberikan kepada kita, yang kita tidak bisa hitung berapa besar nikmat Allah yang diberi kepada kita dan Allah tidak minta bayar dengan nikmat-nikmat itu, semua Allah berikan secara gratis. Selain itu dalam Idul Adha 1438 hijriyah kita kembali diingatkan pada sebuah kisah luar biasa tentang keimanan, kesabaran dan ketaatan seorang Nabi Ibrahim yang demi perintah Tuhannya rela mengorbankan satu-satunya anaknya yang sangat dicintainya bernama ismail.

Dengan mengorbankan sesuatu yang sangat kita cintai dapat memutus mata rantai kecintaan kita selain kepada Allah SWT, janganlah kita mencintai sesuatu atau seseorang melebihi, mengalahkan kecintaan kita kepada Allah SWT. Dalam themanya “ dengan hikmah Idul Adha kita mantapkan kebersamaan prajurit Yonif-8 Marinir dengan rakyat guna mepersatukan persatuan dan kesatuan bangsa ,”.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban di halaman masjid. Pada tahun ini, Yonif-8 Marinir menyembelih hewan Qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor Kambing. Ketua Panitia Qurban, Letda Mar Anto Purwanto mengatakan bahwa pendistribusian daging qurbannya akan ditujukan ke seluruh prajurit Yonif-8 Marinir dan keluarga, Masyarakat yang kurang mampu di sekitar Kompleks Kesatrian T. Lagan dan warga-warga desa binaan Yonif-8 Marinir. Mengakhiri kegiatan tersebut, ucapan terima kasih serta rasa syukur dari masyarakat sekitar Kompleks dan juga warga-warga desa binaan mengalir pada saat pemberian dilakukan oleh para prajurit serta mereka merasa sangat senang menerima daging qurban yang dapat mereka nikmati pada Hari Raya Idul Adha ditahun ini.

Komentar Anda

Most Popular

To Top