All for Joomla All for Webmasters
Hiburan

Ada “Bandit” di 10 Tahun Teater Rawit SMAN 1 Medan

baguskali- Untuk memeriahkan hari jadi Teater Rawit SMAN 1 Medan yang ke 10 tahun, Teater Rawit bakal menyuguhkan pagelaran teater berjudul Bandit tanggal 16 September 2017 di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Yang menarik dari pementasan teater Rawit Smansa ini adalah naskah Bandit yang mereka bawakan merupakan karya dari teater Rawit Smansa sendiri. “Kita mau yang spesial ada di ulang tahun teater rawit yang ke 10, salah satunya adalah membawakan naskah drama karya kita sendiri,” jelas Abdu Rahman selaku Ketua teater Rawit Smansa.

Rahman juga menerangkan, bahwa persiapan untuk pelaksanaan pementasan ini sekitar 3 bulan. “Latihan sudah 3 bulan, semoga hasil yang didapat pada saat mentas nanti bisa maksimal, dan menghibur para penonton yang hadir,” ucapnya.

Sementara itu Nurul Aliya Manurung yang kali ini mendapat kepercayaan sebagai sutradara pementasan Bandit, mengatakan, semua pemain telah siap tampil untuk memeriahkan ulang tahun teater Rawit Smansa. “Persiapan pemain dan juga latihan terus diasah setiap hari, karena teater itu intinya adalah berproses untuk menciptakan karya yang baik dan bisa dinikmati semua kalangan,” jelasnya, Rabu (6/9/2017).

Cewek manis yang biasa disapa Aliya ini sangat optimis pementasan ini bakal sukses.”Bukan hanya pemain, anggota yang ada dibelakang panggung juga menciptakan suasana proses yang baik. Para anggota selalu mensuport setiap latihan, mudah-mudahan Teater Rawit selalu kompak selamanya,” ucap Aliya yang sudah duduk di kelas XII.

Disambung Nadhira yang menjadi pemain, para pemain tidak hanya latihan pada saat jumpa, namun melalui media sosial kita juga sering saling tukar pikiran dengan sesama pemain. “Kita bahas naskah tidak hanya jumpa, di media sosial kita juga membahas naskah. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kekeluargaan sesama pemain, dan untuk menghilangkan kecanggungan,” ungkapnya.

Pembina Teater Rawit Smansa, Dra. Hj. Ipa Ratna Mutiara, M.Pd, sangat mendukung anak didiknya menampilkan pementasan teater. “Hal ini membuktikan bahwa para siswa yang tergabung dalam teater Rawit sangat kreatif dan punya semangat untuk membangun kesenian di Kota Medan khususnya di Sumatera Utara,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam proses pementasan, para siswa yang terlibat dalam acara ini juga tidak pernah meninggalkan belajar, mereka bisa membagi waktunya agar belajar tidak terganggu dengan jadwal latihan yang padat, selain itu sekolah juga mendukung penuh acara ini agar terselenggara dengan sukses.

Ayo bagi kalian yang penasaran dengan pementasan Bandit karya teater Rawit Smansa, jangan lupa nonton ya di Gedung Utama Taman Budaya Sumut, Sabtu 16 September 2017 pukul 14.30 Wib dan 19.30 Wib. Selain pementasan drama, teater Rawit Smansa juga menghadirkan band lokal Medan seperti Hello Benji and The Cobra dan Endless Beat, juga ada DJ Romy Lho. Tiket masuk nya hanya Rp 30 ribu saja. (aul/bk)

Komentar Anda

Most Popular

To Top