All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Inalum Dan Kementrian BUMN Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

baguskali.com

Tobasa, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, berkunjung ke salah satu Mitra Binaan PT Inalum (Persero).

Ikut pula dalam rombongan Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Indriani Widiastuti, Kepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Eko Setiawan dan Masni Napitupulu (Kasubdit Kebijakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Kementerian BUMN.

Kunjungan Deputi IBIS KBUMN ke PT Inalum (Persero) adalah dalam rangkaian penyerahan bantuan kepada korban erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, dimana PT Inalum (Persero) sebagai salah satu koordinator bantuan untuk pengungsi erupsi gunung Sinabung.

Pada Jumat (5/10/2017) setelah mendarat dari Bandara Silangit, Rombongan Deputi IBIS KBUMN melakukan kunjungan ke salah satu Mitra Binaan PT Inalum (Persero) yaitu UKM Diva Sutra di Laguboti.

UKM tersebut memproduksi ulos modern motif Batak Toba berupa sarung/songket dan selendang, bakal baju, dan produk turunannya berupa tas kulit motif ulos. Setelah sholat jumat di Mesjid Porsea, rombongan menuju PT Inalum (Persero) Kantor Paritohan untuk melakukan site visit wilayah PLTA.

Rombongan disambut oleh Direktur Umum dan SDM PT Inalum (Persero) Carry E.F Mumbunan dan selanjutnya dilakukan site visit antara lain ke PLTA Siguragura dan Bendungan Tangga.

Site visit rombongan Deputi IBIS KBUMN meninjau sistem kelistrikan PLTA yaitu pemanfaatan air Danau Toba yang digunakan oleh pembangkit PT Inalum (Persero) yang disebut dengan PLTA Asahan II menjadi listrik dan selanjutnya listrik tersebut dikirimkan ke pabrik peleburan aliminium melalui jaringan transmisi.

Pada kesempatan itu, Inalum juga menyerahkan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Sinabung. Bertempat di Gedung Serba Guna KNPI Kabanjahe Kabupaten Karo dilakukan kunjungan dan serah terima bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung oleh rombongan Deputi IBIS KBUMN.

Bantuan yang diserahkan dalam kegiatan tersebut berasal dari 31 BUMN yang ada di Indonesia dengan nilai total bantuan Rp. 1.730.000.000,- (satu miliar tujuh ratus tiga puluh juta rupiah).

BUMN koordinator dalam kegiatan ini adalah PT Inalum (Persero), PT Pelindo 1, dan PT Perkebunan Nusantara 3. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, tikar plastik, kompor gas serta bantuan lainnya baik berupa barang maupun dana.

Dalam acara ini PT Inalum (Persero) diwakili oleh Direktur Umum dan SDM, Carry E.F Mumbunan dan Deputy General Manager CSR & PKBL, Nugraha M. Toyib serta rombongan. Bantuan diserahkan oleh Deputi Infrastruktur dan Bisnis, Hambra dan diterima oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana, S.H.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 15 BUMN antara lain PT Inalum (Persero), PT Telkom (Persero), Tbk, PT Pelindo 1 (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT BRI (Persero), Tbk, PT BNI (Persero), Tbk.

PT Taspen (Persero), PT PLN (Persero), PT Wika (Persero), Tbk, PTPN IV, PT Bukit Asam (Persero), Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT BTN (Persero), PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Taspen (Persero).

Komentar Anda

Most Popular

To Top