All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Mantap, Atlet Unimed Raih 11 Medali Di Pomnas XV Makassar

baguskali.com

Makassar, Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional masih berlangsung di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar hingga 21 Oktober 2017. Hingga saat ini mahasiswa Unimed telah sukses berhasil mengukir prestasi dengan merebut 11 medali dari 20 medali yang diraih kontingen Provinsi Sumatera Utara. Unimed mengutus 24 atlet yang tergabung dalam kontingan SUMUT untuk bertanding di POMNAS Makassar. Atlit-atlit mahasiswa Unimed merupakan mewakili SUMUT di ajang POMNAS. Selain 24 atlit, Unimed juga mengutus 2 pelatih, 2 wasit, dan 8 official.

Mahasiswa Unimed yang untuk sementara berhasil membawa harum nama Unimed dan Sumatera Utara diantaranya : Medali Emas ; 1. Agustina M. Manik, atletik 800 m (mahasiswa PJKR), 2. Pretty Sihite, atletik 1500 m (mahasiswa PJKR) dan 3. Widodo, karate kumite +84 (mahasiswa PKO). Medali Perak ; 1. Agustina M. Manik, atletik 400 m (mahasiswa PJKR), 2. Resy Dwi Ananda, renang 200 m kupu-kupu (mahasiswa PJKR). Medali Perunggu ; 1. Resy Dwi Ananda, renang 200 m kupu-kupu (mahasiswa PJKR), 2. Berman Siahaan, atletik 10.000 m (mahasiswa PJKR), 3. M. Ridwan Sinaga, tarung derajat 52-55 kg (mahasiswa PKO), 4. Afriani Laurensia Br. Barus, silat kelas B (mahasiswa PJKR), 5. Wan Nurul , karate kumite -64 (mahasiswa PJKR) dan 6. Petaque, nomor Triple Man (mahasiswa PJKR).

Ketua Kontingen Tim POMNAS SUMUT mengabarkan dari arena POMNAS, kami tim atlit Unimed dan Sumatera Utara alhamdulilah hingga hari ini rabu, 18/10 Sumatera Utara telah berhasil 20 medali dan 11 diantaranya berhasil di ukir oleh mahasiswa Unimed. Bahkan ke tiga medali emas yang telah diraih semuanya adalah mahasiswa Unimed. Secara pribadi saya bangga dan bergetar jiwa ini mahasiswa Unimed berhasil ukir 3 medali emas, walau kami bertanding di POMNAS ini tidak hanya atas nama Unimed namun kami membawa nama Sumatera Utara. Kami tim pelatih dan official akan terus berusaha agar hingga berakhir POMNAS ini 20 oktober nanti akan bertambah terus medali yang berhasil kami raih. Demikian ujar Irwansyah Siregar, S.Pd. M.Pd.

Secara terpisah, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, saat mendapatkan kabar membanggakan ini mengatakan, kita civitas Unimed ikut bangga mendapatkan kabar ini dan mengucapkan selamat atas prestasi tingkat nasional yang berhasil diukir oleh mahasiswa Unimed. Apalagi 3 medali emas yang diraih oleh SUMUT ketiganya merupakan mahasiswa Unimed. Karena POMNAS di Unhas Makassar masih berlangsung 3 hari lagi ke depan hingga 21/10, kita doakan semoga atlit-atlit mahasiswa Unimed akan berhasil menambah perolehan medali, sehingga bisa masuk 5 besar nasional. Kami civitas Unimed mendoakan agar prestasi mahasiswa Unimed di POMNAS XV 2017 akan terus bertambah meraih medali. Bagi mahasiswa Unimed yang telah meraih medali, kami ucapkan selamat dan semoga dapat mendorong prestasi lanjutan di ajang yang lebih tinggi lagi yakni ASEAN GAMES dan PON yang akan berlangsung tahun 2018.

Kita juga berharap prestasi ini dapat memicu semangat dan daya juang bagi seluruh mahasiswa Unimed untuk terus meningkatkan prestasi ditingkat nasional dan internasional diberbagai event yang ada. Tidak ada kata yg tak munkin dalam hal prestasi, termasuk jadi juara umum di event mahasiswa nasional seperti POMNAS, PIMNAS, MTQMN dan lainnya, kuncinya ada niat dan komitmen bersama, punya semangat dan daya juang untuk menang serta bergandengan tangan dalam kebersamaan, demikian tutup Prof. Syawal.

Sumber: Unimed.ac.id

Komentar Anda

Most Popular

To Top