All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Program CSR Inalum Angkat Desa Lubuk Cuik Menjadi Lumbung Cabai

baguskali.com

Lima Puluh, Program CSR Inalum di Desa Lubuk Cuik, Kabupaten Batu Bara saat ini bisa dikatakan cukup berhasil. Hal ini terlihat dari potensi masyarakat petani cabai yang mampu menjadikan desa ini sebagai lumbung cabai di Sumatera Utara.

Saat ini, program yang berjalan kian mendapatkan perhatian dari masyarakat sekitar, bahkan pengembangan program yang sudah berjalan bisa dibilang sangat membantu kegiatan dan operasional para petani.

Hal itu dapat dibuktikan dengan lancarnya drainase persawahan, jalan untuk operasional kegiatan para petani dan saung tani untuk mengumpulkan hasil panen petani.
Bahkan berdasarkan informasi warga, saat ini petani cabai di Desa Lubuk Cuik semakin bertambah, dikarenakan adanya bantuan fasilitas-fasilitas pendukung untuk bertanam cabai.

Semua itu merupakan CSR Inalum yang diperuntukan untuk Desa Lubuk Cuik yang berada tepat di bawah transmisi line PT Inalum (Persero). Selain itu, berbagai instansi pemerintah maupun swasta sering kali menjadikan desa ini sebagai tempat pembelajaran bertanam cabai.

Belum lama ini, Inalum kembali memberikan bantuan dan meresmikan Desa Lubuk Cuik sebagai Desa Binaan “Lumbung Cabai Sumatera Utara”. Bantuan yang diberikan berupa mesin semprot elektrik, bibit cabai, mulsa dan pestisida.

Dan sebagai tanda bahwa desa ini adalah sentra produksi cabai, Inalum bersama Pemerintah Desa juga telah membangun 2 unit gapura yaitu 1 unit dibangun dijalan masuk desa dan 1 unit lagi dibangun di jalan masuk persawahan.

“Harapan kami kepada Pemerintah Desa dan khususnya para petani, agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan semaksimal mungkin sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.” Kata Bapak Nugraha M.Toyib dalam sambutannya.

“Inalum telah merubah nasib petani di desa kami ini, bantuan-bantuan yang telah diberikan Inalum sangat membantu dalam kelangsungan hidup perekonomian maupun kelangsungan kegiatan para petani,” kata Juliadi selaku Kepala Desa Lubuk Cuik.

“Kami akan menjaga dan memanfaatkan bantuan Inalum ini dengan sebaik-baiknya, kami juga berharap semoga PT Inalum (Persero) tetap jaya dan beroperasi dengan lebih baik lagi,” pungkas Juliadi.

Komentar Anda

Most Popular

To Top