All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Inalum Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Asahan

baguskali.com

Asahan, PT Inalum (Persero) memberikan 1.000 paket Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten Asahan belum lama ini.

Deputy General Manager PKBL dan CSR PT INALUM (Persero) yang diwakili oleh staf PKBL, menyerahkan bantuan 1.000 Sembako senilai Rp 51.520.000 tersebut, untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Asahan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Drs. Syafrudin Hasibuan, M.Si di Posko Satgas BPBD Asahan.

“Ini merupakan bentuk kepeduliaan perusahaan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat korban bencana banjir yang ada di Kabupaten Asahan.”

“Bantuan tersebut berasal dari dana Program Bina Lingkungan PT Inalum (Persero).”

“Adapun jenis bantuan yang kami serahkan sebanyak 1.000 sembako dengan rincian: Beras @10 Kg (200 karung), Gula Pasir @1kg (200 bungkus), Mie Instan (200 kardus), Teh Kotak (200 kotak), dan Telur Ayam (200 papan).”

“Kami berharap agar kiranya bantuan tersebut dapat didistribusikan secepatnya kepada masyarakat korban banjir sehingga dapat mengurangi dan serta meringankan beban sodara-sodara kita yang sedang terkena musibah,” terang Manajer PKBL Inalum Susyam Widodo.

Sedangkan kepala BPBD Asahan Syafrudin Hasibuan mengaku senang Inalum menyisihkan bantuan untuk para korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Kami sangat senang dan bangga tentunya, karena Kabupaten Asahan berdekatan dengan PT INALUM (Persero), sehingga kami selaku BPBD sendiri sering mendapatkan uluran tangan dari perusahaan.”

“Ini untuk membantu kami dalam menangani kasus bencana alam yang sedang terjadi seperti saat ini. Kami juga berharap agar kedepan kiranya hubungan baik seperti ini dapat terus terjalin dengan baik,” papar Syarifudin.

Informasi dari BPDB Asahan, bencana banjir yang melanda Kabupaten Asahan terjadi di 9 Kecamatan yang tersebar di 19 Desa/ Kelurahan dengan total korban sebanyak 3.473 Kepala Keluarga sedangkan untuk infrastruktur yang rusak mencapai 15 titik.

Komentar Anda

Most Popular

To Top