All for Joomla All for Webmasters
Nasional

Kecelakaan ‘Papa Tabrak Tiang’, Polisi Periksa Setnov Di KPK

baguskali.com

Jakarta, Polisi terus menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto di daerah Jakarta Selatan. Untuk itu, Novanto dijadwalkan akan diperiksa penyidik hari ini, Kamis (23/11).

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra pemeriksaan terhadap Novanto selaku korban, akan berlangsung di Gedung KPK, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Nanti disiapkan ruangan oleh penyidik KPK. Penyidik empat orang (dari Polda Metro). Saya juga ke sana,” ujar Halim saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/11).

Dalam pemeriksaan kali ini, polisi akan menggali keterangan korban mengenai aktivitas di dalam mobil sesaat sebelum terjadinya kecelakaan.

“(Ditanya) apa aktivitas dia di dalam mobil itu, apakah benar ia melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depan,” kata Halim.

Selain itu, polisi juga akan mengorek informasi seputar pecahnya kaca jendela mobil yang ada persis di sebelah kiri Ketum Golkar itu duduk.

Kesaksian Novanto lanjut Halim, nantinya akan disinkronkan dengan bukti bukti serta keterangan ahli dan saksi lainnya. “Jadi kita ini melakukan penyidikan berdasarkan ilmiah,” terangnya.

Setya Novanto mengalami insiden kecelakaan pada Kamis 16 November 2017 malam, saat diburu penyidik KPK terkait kasus korupsi proyek e-KTP yang menjeratnya.

Saat itu, Setnov hendak ke Studio Metro TV di Jakarta Barat untuk wawancara sebelum menyerahkan diri ke KPK.

Korban sewaktu kejadian tengah bersama ajudannya bernama Reza Pahlevi dan Hilman, wartawan kontributor Metro TV, yang juga pengemudi mobil Fortuner tersebut. Dalam kasus ini, penyidik Dirlantas Polda Metro Jaya sudah menetapkan Hilman sebagai tersangka lantaran lalai saat mengemudi.

Sementara itu korban Setya Novanto kini meringkuk di Rutan KPK setelah dinyatakan sembuh akibat kecelakaan.

Sumber: aktual.com

Komentar Anda

Most Popular

To Top