All for Joomla All for Webmasters
Sumatera Utara

Hari Guru Nasional 2017 YPSA Diramaikan dengan Stan Bazar Siswa

baguskali.com

Hari Guru Nasional Tahun 2017 ini mengusung tema “Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru”. Pendidikan karakter dan keteladanan guru merupakan kunci dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2017. Dua frasa tersebut selaras dengan salah satu kebijakan prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yaitu Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang menempatkan guru sebagai aktor utama dalam implementasi PPK.

Upacara pengibaran bendera mengawali peringatan Hari Guru Nasional 2017 yang dipimpin langsung oleh pembina upacara Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., di lapangan hijau Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Jum’at (25/11/17) dengan menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman siswa-siswi kepada seluruh guru Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, siswa-siswi memberikan hadiah berupa bunga, coklat dan bingkisan.

Acara disusul dengan bazar yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman mulai dari mie goreng hingga berbagai jenis makanan dan minuman lainnya. Dengan bazar siswa-siswi ini semakin membuat semarak peringatan Hari Guru Nasional 2017. Tak lupa Ketua Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Hj. Rahmawati mengunjungi salah satu stan dan membeli makanan dan minuman dari stan bazar siswa.

Disaat yang sama juga berlangsung acara pentas seni dimana siswa-siswi mulai dari tingkat PG/TK, SD, SMP dan SMA menampilkan penampilan terbaiknya.

Pentas seni diisi dengan penampilan seni tari dari PG/TK, Vokal solo dari SD, tari komando, tarian daerah, drama dan penampilan dari band SMP, SMA menampilkan pembacaan puisi lalu ditutup dengan penampilan band.

Komentar Anda

Most Popular

To Top